--> Skip to main content

7 Peluang Usaha Kreatif Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Bagus

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa peluang usaha kreatif yang menjanjikan sendiri merupakan segmen usaha atau bisnis yang dijalankan dengan menggunakan daya kreatifitas dari pelaku usaha atau bisnisnya.

Sehingga segmen usaha atau bisnis kreatif tersebut mungkin hanya akan dijalankan oleh kalangan-kalangan tertentu saja yang memang ingin memiliki usaha atau bisnis yang berbeda.

Karena pada dasarnya memang sebagian peluang usaha kreatif yang menjanjikan sendiri akan cenderung memiliki tingkat kompetitor yang rendah, karena usaha atau bisnis tersebut dijalankan dengan menggunakan daya kreatifitas dari pelaku bisnisnya.

Sedangkan tentu anda semua juga sudah mengetahuinya bahwa tingkat kreatifitas dari masing-masing individual sendiri akan selalu berbeda-beda.

Sehingga tak heran jika segmen usaha atau bisnis kreatif tersebut dikatakan cenderung memiliki tingkat kompetitor yang cenderung rendah, dan untuk anda yang memang tengah mencari sektor industri kreatif yang dapat dijalankan, maka berikut ini adalah 7 Peluang Usaha Kreatif Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Bagus.

1. Industri Kreatif Kerajinan Tangan

Produk kerajinan tangan yang dibuat dari berbagai macam limbah yang sudah digunakan memang akan dikatakan sebagai salah satu segmen usaha atau bisnis yang sangat kreatif.

Beberapa contohnya seperti produk dari limbah perca kain, botol plastik bekas minuman, kaleng minuman, hingga berbagai macam limbah lainnya seperti koran atau kertas bahkan limbah seperti tempurung kelapa, bonggol jagung, serabut pohon pisang, dan tulang ikan.

Baca Juga : Peluang Usaha Jualan Produk dengan Modal Kecil Untung Banyak

Dengan menggunakan daya kreatifitas yang tinggi maka dapat dipastikan limbah-limbah tersebut akan menjadi produk yang layak jual dan berkualitas.

2. Foto Kristal 3 Dimensi

Selain cetak foto biasa pada sebuah kertas khusus diketahui terdapat juga metode lainnya untuk mencetak foto yakni dengan menggunakan media seperti kristal, dimana pada nantinya kristal tersebut akan menjadi media untuk menampilkan foto yang di inginkan sehingga dapat dilihat dari ke empat sudut media kristal tersebut.

Namun diketahui bahwa caranya sendiri tidaklah mudah dan tentuya akan membutuhkan modal yang cukup besar.

3. Clothiong Line

Industri yang bergerak di bidang busana atau pakaian sendiri juga diketahui mampu menghasilkan produk-produk kreatif, ya, selain model, motif yang digunakan pada berbagai macam produk busana khususnya kaos memang dapat dibuat se unik dan semenarik mungkin hingga dapat menarik perhatian dari banyak kalangan.

Tidak hanya produk kaos distro saja, melainkan dapat menggunakan desain-desain unik yang kreatif sehingga tidak akan memiliki persamaan produk dengan yang sudah banyak dijual di pasaran.

4. Catering Bekal Makanan Anak Karakter

Anak-anak sekolah dengan tingkatan taman kanak-kanak hingga sekolah dasar masih dipastikan akan membutuhkan bekal makanan untuk dibawa setiap harinya, maka dari itulah peluang bisnis kreatif yang membuat makanan bekal dengan banyak karakter unik dan lucu masih sangat menjanjikan dan juga prospektif.

Khususnya untuk kalangan yang tinggal di area wilayah perkotaan, yang segala sesuatunya selalu menginginkan serba instan dan tidak merepotkan, dengan begitu katering bekal anak dengan isi karakter yang lucu akan menjadi bisnis kuliner kreatif yang diminati.

5. Delivery Makanan

Sebagian besar delivery atau pengiriman makanan sendiri biasanya hanya akan berlaku pada restoran-restoran tertentu atau restoran cepat saji, untuk menjadi delivery makanan yang berbeda maka dapat mencoba untuk membuka deliver makanan dengan menu-menu unik yang biasanya tidak memiliki layanan antar atau delivery.

Contohnya makanan seperti nasi padang, nasi kucing, hingga berbagai macam produk makanan khas dan unik lainnya yang memang jarang sekali menerima delivery atau pesan antar.

Dengan kerjasama terlebih dahulu dengan berbagai penjual makanan khas tersebut maka bisnis kreatif delivery ini diprediksikan akan memiliki banyak peminat.

6. Bisnis Di Bidang Jasa

Macam-macam bisnis yang bergerak dibidang jasa selain masih prospektif dan menjanjikan juga diketahui membutuhkan daya kreatiftas yang tinggi, beberapa contohnya seperti menerima jasa desain rumah, jasa percetakan, bahkan hingga jasa untuk desain busana atau pakaian dengan model unik dan berbeda.

Baca Juga : Contoh Bisnis Modal Kecil Bagi Mahasiswa

Bisnis jasa tersebut diketahui masih sangat prospektif dan menjanjikan karena memang dipastikan masih banyak kalangan yang akan selalu membutuhkan berbagai macam jasa hingga saat ini.

7. Bisnis Kuliner Unik

Salah satu segmen peluang usaha atau bisnis kreatif dari 7 peluang usaha kreatif yang memiliki prospek bagus hingga saat ini adalah berjualan produk makanan unik, beberapa contohnya seperti membuat bakpao dengan karakter kartun, membuat burger dari olahan lain, hingga berbagai macam produk kuliner unik lainnya.

Semoga sedikit informasi peluang bisnis kreatif di atas dapat membantu serta bermanfaat untuk anda semuanya, dan ini cuman sebagian saja yang bisa admin tulis.

Sebenarnya kalau bicara masalah Peluang Usaha Kreatif Yang Menjanjikan dan Memiliki Prospek Bagus tidak bakal ada habisnya, karena peluang usaha bukan hanya yang disebutkan oleh admin di atas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar