--> Skip to main content

Icip-Icip Snack Sehat Greek Yogurt Tinggi Protein

Beberapa hari lalu, saya membaca sebuah artikel di internet. Sore sekitar jam 17.00 -an, sembari mengisi waktu luang menunggu saat berbuka puasa tiba. Saya terdampar di Heavenly Blush blog yang membahas Greek Yogurt Tinggi Protein yang menjadi produk unggulannya.

Greek Yogurt Tinggi Protein
Pict: heavenlyblush.com
Entah angin apa yang membawa saya membaca artikel itu. Yang jelas, saat itu kondisi perut tampaknya mulai berkonser ria. Bagaimana tidak, menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan aktivitas seperti biasa tentu menguras energi kita, bukan? Jadi, sudah kode alam bila waktu itu perut saya memberi sinyal mencari snack yang enak untuk di santap.

Sampai pada akhirnya, seperti yang saya bilang tadi, saya pun mendarat di Heavenly Blush blog. Disana saya mendapat wawasan baru perihal makanan sehat untuk dikonsumsi. Bisa ditebak, makanan itu adalah yogurt.

Bicara soal yogurt, selama ini saya kurang mengenal yang namanya yogurt dan jarang pula untuk menkonsumsinya. Mungkin karena saya kudet alias kurang update (kata anak-anak jaman sekarang), sehingga belum mengenal betul istilah nama tersebut serta manfaat di dalamnya. Tapi tak apa, toh kemarin saya sudah banyak tahu lewat artikel yang saya baca. Jika sekarang ditanya, bisa menjawab dengan lancar masalah produk susu fermentasi, apalagi mengenai greek yogurt.

Kamu sudah tahu greek yogurt, belum?

Jika belum, artinya saya dua hari lebih dulu tahu saat kamu membaca tulisan ini. Belum lama, baru-baru ini, kok! Saya kenal snack sehat ini tanggal 9 Mei 2019 kemarin, lewat membaca di web Heavenly Blush langsung. Lalu, apa yang saya tangkap disana?

Buat kamu yang ingin tahu (dan harus tahu tepatnya) apa itu greek yogurt dan apa pula manfaat greek yogurt bagi tubuh kita, mari baca perkenalan saya dengan snack satu ini.

Mengenal Greek Yogurt Tinggi Protein

Greek yogurt merupakan snack sehat yang mengandung protein tinggi, tekstur kental, kaya nutrisi dan mengenyangkan. Protein dalam greek yogurt kandungannya dua kali lebih besar dari yogurt biasa. Sehingga dengan mengkonsumsinya tubuh akan lebih bugar, apalagi sekarang bulan puasa. Cocok sekali dijadikan teman sahur kita yang ingin lebih prima dalam beraktivitas.

Penasaran dengan protein Heavenly Blush Greek Yogurt, saya terus membaca tiap halamannya. Kemudian, saya berjumpa dengan artikel tentang kandungan protein dalam greek yogurt. Jika boleh menyimpulkan, maka kesimpulan saya mengenai protein tersebut saya bagi dalam dua bagian :

#1. Cara Kerja Protein Dalam Tubuh : Dalam sebuah penelitan kesehatan menemukan bahwa orang-orang yang sedang berpuasa merasa lebih kenyang karena memakan protein. Temuan ini didukung oleh pendapat ahli dari Universitas Purdue yang mengatakan, asupan protein yang tinggi kedalam tubuh akan membuat tubuh lebih kenyang.

Ini juga sekaligus menjadi alasan kenapa protein bisa menurunkan berat badan. Protein yang masuk kedalam tubuh dipecah menjadi asam amino yang berfungsi membakar lemak, menyembuhkan kecanduan gula, memperlambat nafsu makan serta meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi, dengan snack sehat tinggi protein dari heavenly blush ini, akan membuat kamu mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat (heavenly blush greek yogurt cocok buat kamu yang menjalan program diet).

#2. Manfaat Protein Bagi Tubuh : Pada bagian ini, setidaknya ada empat manfaat protein bagi tubuh. Diantaranya seperti menurunkan berat badan, memperkuat jaringan tubuh, sumber energi dan pembentuk otot serta berguna sebagai antibody.

Manfaat protein yang pertama sudah kita singgung pada bagian #1, yaitu dengan pemencahan protein yang masuk ke tubuh manusia dirubah menjadi asam amino yang bermanfaat dalam perlambatan nafsu makan dan membakar lemak.

Kemudian, tiga manfaat berikutnya pasti kita pun juga tidak asing mendengarnya. Contoh kongkritnya bisa kita lihat pada ibu hamil yang disarankan untuk mengkonsumsi protein agar kandungannya kuat dan sehat. Binaragawan yang gemar memakan protein dalam jumlah besar, dan seringnya kita mendapat nasehat agar mengkonsumsi protein agar tubuh kita kebal dari serangan penyakit.

Semua itu tak lain adalah karena peran protein dalam tubuh kita cukup sentral. Sehingga pemenuhan kebutuhan protein yang tinggi bagi tubuh itu penting bagi kesehatan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa tetap membutuhkan yang namanya protein, apalagi yang sudah lansia. Protein sangat baik untuk mengganti jaringan tubuh yang mulai melemah.

Terlepas dari manfaat protein bagi tubuh di atas. Pembuatan greek yogurt pun berbeda dari yogurt biasa, tak heran jika kandunga proteinnya lebih tinggi. Greek yogurt dibuat melalui proses penyaringan sedangkan yogurt biasa tidak. Lewat proses penyaringan itu dihasilkanlah tekstur yang lebih kental, kaya akan nutrisi dan lebih mengenyangkan.

Heavenly Blush Greek Yogurt sendiri ada beberapa varian, seperti Greek Yogurt Flip dengan toping buah-buahan, dan Greek Yogurt Click yang siap minum serta beberapa varian yogurt lain di luar greek yogurt (Yoguruto drink, Tummy Yogurt dll).

Varian Greek Yogurt
Varian Greek Yogurt
Berburu Heavenly Blush Greek Yogurt
Setelah saya kenyang baca-baca tentang yogurt. Informasi tersebut membuat saya ingin sekali mencoba produk susu fermentasi ini. Benarkah demikian informasi itu?

Akhirnya tanggal 10 Mei 2019 kemarin saya mencari snack sehat satu ini di daerah saya tinggal. Sekitar jam 16.30 sore, saya ngabuburit pakai motor di rumah, sendirian tak ada yang menemani. Saya pikir jika mengajak keluarga atau teman, nanti malah ditanya-tanya. “Buat apa beli ini, buat apa beli itu”. Jadi ya mending sendiri saja lebih santai.

Ternyata, berburu yogurt sembari ngabuburit di jalanan seru juga sekaligus bikin kesel, dikit. Dari beberapa toko yang saya sambangi, tidak ada yang menyeadiakan snack yang saya cari. Mulai putus asalah saya dibuatnya. Masak iya, sih! Di kota saya, Pamekasan, greek yogurt tidak tersedia.

Kendati demikian,pencarian terus saya lanjutkan. Berharap ada angin segar lokasi dimana snack sehat ini tersedia. Setelah itu, taraaa! Sampailah saya pada salah satu ruko yang cukup besar disini, saya pun langsung menuju lemari pendinginnya, dan lihatlah pemirsa ternyata juga kosong, haha.

Dengan hasil yang nihil saat itu, saya pun bertanya ke kasir. “Mbak, disini ada greek yogurt, tidak?” (sembil menunjukkan gambar greek yogurt heavenly blush). Kata si Mbak, “Kalau masnya cari yogurt, biasanya tersedia di minimarket, disini memang tidak menyediakan.” Heem, dan terbuktilah saya yang memang kudet. Ternyata jika kita mencari produk Heavenly Blush Greek Yogurt, adanya di minimarket, teman.  Ingat, ya! Minimarket.

Selepas tanya-tanya sama si Mbak, saya bergegas ke minimarket yang ada di kota saya. 2 minimarket saya kunjungi. Minimarket di Jalan Jokotole, ternyata sedang kosong. Kata kasirnya, yogurt seperti yang saya cari biasanya tersedia di sana. Pindah ke minimarket satu lagi, dan alhamdulillah. Saya menemukan salah satu jenis produk heavenly blush, namanya Tummy Yogurt drink. Penampakannya seperti gambar di bawah ini.

Tummy Yogurt Drink
Tummy Yogurt Drink
Mungkin kamu bertanya, “Kok mas nya beli Tummy Yogurt, bukannya tadi cari greek yogurt?” Ya, kamu betul. Ternyata di minimarket kedua ini saya menemukan Tummy Yogurt. Greek yogurt yang saya cari ternyata juga sedang kosong. Mungkin saya kalah cepat oleh para penikmat yogurt lainnya di kota saya yang telah lebih dulu membelinya. Dari pada pulang dengan tangan kosong saya pilih Tummy Yogurt saja. Sedih sebetulnya tidak mendapat greek yogurt yang saya cari.

Namun, tak apa. Setidaknya perburuan yogurt telah berhasil membawa pulang Tummy Yogurt. Saya pun punya bahan untuk testi susu fermentasi dari heavenly blush yang dikabarkan tadi membuat kita kenyang lebih lama. So, saatnya mencoba tambahan makan sahur dengan Tummy Yogurt yang kaya akan serat.

Makan Sahur Dengan Tummy Yogurt

Makan sahur saya lakukan seperti biasa. Namun, yang berbeda kali ini adalah di bagian akhir, makanan penutupnya saya tambahi dengan  minum Tummy Yogurt. Sebotol putih imut-imut yogurt drink saya buka.

“Kletek.” Bunyi tutup botol yogurt drink yang masih tersegel rapih pun terbuka. Seketika tercium aroma wangi minuman berserat tinggi ini, tanpa perlu mendekatkan hidung kita ke ujung botolnya untuk merasakan aroma blueberry redbet dari Tummy Yogurt yang saya beli kemarin sore. Aromanya sangat menggugah selera.

Tummy Yogurt Drink
Tummy Yogurt Drink

Tegukan pertama terasa begitu nikmat. Serasa segar dan lembut di lidah. Menurut saya, Tummy Yogurt drink ini sangat nikmat saat diminum dalam kondisi dingin. Jangan lupa, kocok dulu sebelum meminumnya, agar serat-serat dalam sebotol Tummy Yogurt ‘bangun’ dan memberikan sensasi minum yogurt yang berbeda dari yang lain.

Begitulah kira-kira pengalaman saya dalam menikmati yogurt dari heavenly blush. Bila ditanya nagih, memang nagih lagi untuk meminum sebotol Tummy Yogurt berikutnya. Namun, suara imsak pun terdengar kerumah saya. Saatnya bersiap memulai aktivitas seperti biasa. Sholat subuh dan rentetan kegitan lain pun seudah menunggu untuk segera dikerjakan.

Waktu berlalu. Tak terasa waktu sudah lewat tengah hari. Biasanya, dalam kondisi normal. Saya sudah merasa stamina berkurang, mulai merasa lapar dan lain-lain. Akan tetapi, kali ini beda. Tubuh saya tampak lebih bertenaga. Rasa lapar yang biasanya menyerang di jam-jam nanggung seperti itu berkurang. Maka tak ragu lagi saya katakan bahwa dengan mengkonsumsi yogurt, terlebih yogurt yang memiliki protein dan serat tinggi membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Alhasil, dengan keadaan seperti itu membuat kita lebih bersemangat dalam beraktivitas.

Nah, berhubung testi saya di atas memakai Tummy Yogurt drink, mungkin kamu penasaran pada manfaat Greek Yogurt Tinggi Protein bila dikonsumsi saat sahur, bukan? So, coba saja kita buktikan besok. Saya yakin kamu pun akan sama. Saya ingin sekali mencoba Greek Yogurt Tinggi Protein, Kenyangnya Bernutrisi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Apalagi saat berpuasa sekarang ini. Pasti bermanfaat sekali.

Salam Penutup

Demikianlah pengalaman saya icip-icip greek yogurt tinggi protein dari heavenly blush sebagai produsen terbaik greek yogurt di Indonesia. Manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh tubuh. Jadi, tidak ragu lagi menyediakan yogurt saat sahur. Baik itu Greek Yogurt, Tummy Yogurt dan varian yogurt lain dari heavenly blush.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita bersama. Terakhir, Ayo! Saatnya memilih snack sehat dan bernutrisi bagi tubuh kita.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar